Langsung ke konten utama

CINTA MULTIPAL CHOICE

Bercerita tentang cinta memang tidak akan pernah menemui jalan ujung, tiap orang akan punya pemahaman tersendiri untuk mengaktualkan perasaan yang disebutnya cinta. Terkadang seorang pecinta dapat tunduk patuh kepada cinta tapi disaat bersamaan dapat menjadi kuat dan utuh didepan cinta. Kita tidak pernah mengerti cinta dating dan menterjemahkan dirinya dalam benak kita. Memberi aliran darah menjadi sebuah alunan yang kita lewati dalam semangat dikarenakan akan dilakukannya pertemuan dengan sang kekasih. Kita terkadang pula dibuat tidak sadar dengan kondisi kita, karena dalam pikiran sang pecinta adalah bagaimana sang kekasih kemudian mampu merasa nyaman berada disisinya.

Itulah cinta yang bisa membuat senyum yang sangat besar bahkan sesuatu yang tak terlihat dalam diri manusia bisa tersenyum ketika disapa lembut oleh tangan-tangan cinta. Cinta kadang mengaktulkan dirinya dalam kemisteriusan sebuah sosok. Kita kadang tidak paham dengan mau cinta seperti ini layaknya seorang anak yang tidak mengerti banyak hal, cinta berbayang seperti itu kadang membuat kebingungan-kebingungan seperti itu.

Lalu apakah cinta dapat kita tujuan untuk sang kekasih namun sang kekasih tidak dapat menerima cinta yang kita berikan?. Terjebak dalam pilihan-pilihan cinta, apakah tetap menunggu yang tepat atau berjalan bersama yang tersedia yang lebih mulia?. Inilah yang dalam benakku kini, sebuah perasaan cinta pada sosok ciptaan Sang Maha cinta. Bertahan pada yang ada menunggu untuk yang dirasa tepat. Cinta kemudian menghempaskanku dalam ketidak pastian pilihan-pilihan.

Kemudian cinta menjebak dalam mesti memilih salah satunya. Namun resiko yang menyertainya kemudian bisa menjadi pilihan yang sulit. Tidak bisa memilih saah satunya, ataupun untuk memilih seluruhnya. Sekiranya dipaksakan pun malah akan memberikan rasa sakit dari salah satunya. Alasan lainnya untuk apa mempertahankan yang kita cintai namun tak pernah untuk berkata pada sang kekasih untuk rasa yang dirasa, berbayang kemudian apakah ini cinta yang terespon?. Untuk kemudian yang ada, adalah seorang kekasih yang baik dan tak mungkin memberikanya sewarna kesedihan karena keegoan sang pecinta.

Posisinya seperti ini, yang dirasa tepat sudah lama menjadi cinta terpendam sang pecinta untuknya, namun ketakutan yang dimiliki sang pecinta mengakibatkan sang kekasih tidak pernah mengiginkan itu. Dalam hal ini siapa yang ingin dengan seorang lelaki yang takut hanya untuk mengatakan cinta kepada pecinta. Menjadi sahabat awalnya terjalan dengan niat ikhlas awal untuk itu, namun entah cinta datangnya dari mana dan kapan tiba-tiba sahabat menginginkan sang kekasih di sahabatinya dan disukainya bukan hanya sebagai sahabat namun suka dalam hal yang lebih sekedar sahabat.

Cinta kini memiliki cabang, layaknya pilihan-pilihan. Sang pecinta kini dalam kebimbangan untuk menentukan diman sebenarnya sang pecinta memastikan sangkar labuhan cintanya berada. Satu pilihan berada dalam hati sang pecinta sudah lama sedangkan yang ada berada dalam sang pecinta belum begitu lama. Namun dimana kemampuan sang pecinta ketika diperhadapkan dengan itu. Menyakiti orang lain hanya untuk ego malah akan lebih menghancurkan segalanya, memilih semuanya malah akan memberikan kehancuran pula. Sang pecinta bimbang untuk menentukan, tidak ingin memberikan guratan kesedihan disalah satunya, namun pula tidak ingin meninggalkan keduanya karena cinta itu tertambat terlalu dalam. Kecemburuan yang dimiliki untuk keduanya berada dalam takaran yang sama, namun jelas tidak bisa untuk keduanya. Apa boleh dikata apa yang dilakukansang kekasih dulu membuat hati sang pecinta laksana terbakar oleh itu. Tapi bukan berarti memaksakan keegoan ini. Apakah kebahagiaan dia yang lama menjadi kebahagiaan pula bagi sang pecinta, jawabannya tidak ada mungkin hingga dia berada disisi sang pecinta.

Lalu bagaimana dengan yang tersedia sekarang, apakah takdir itu? Ya..tuhan seandainya Engkau memberiku penglihatan dan kekuatan untuk itu tunjukkan jalan mana yang patut kuilih atau tidak ada jalan untuk pilihan ini. Jangan menjebakku dalam cinta multiple choice ini. Hamba terlalu rapuh untuk mengerti atau terlalu ceroboh untuk mengambil keputusan kini, bimbinglah hambaMu ini.

Komentar

Tulisan Populer

JANGAN MENGUTUK SEPI DI TENGAH KERAMAIAN

Merasa sepi adalah bagian dari esensi kepemilikan rasa oleh manusia, namun terkadang perasaan sepi menjadi bagian penghalang terhadap sesuatu yang lebih produktif. Perasaan sepi setidaknya pernah dirasa oleh setiap manusia. Berbagai macam alasan bisa muncul dari adanya perasaan sepi ini, mulai dari sesuatu yang termiliki hingga sesuatu yang menyangkut posisi keberadaan makhluk. Namun perasaan sepi dimaksud disini adalah perasaan sepi yang lain, bukan karena kesendirian disuatu tempat, tapi lebih menyangkut sesuatu yang termiliki dalam rasa (baca: hati).

Nyanyian Bocah Tepi Pantai

Gambar disini Diantara bagian pulau yang menjorok kelaut, terselip sebuah kehidupan manusia sederhana. Bocah-bocah manusia yang menggambar masa depannya melalui langkah-langkah diatas pasir, mempelajari kehidupan dari nyanyian angin laut, dan menulisakan kisah melalui deburan ombak yang mengajari menggaris tepi daratan dengan buihnya. Hari-harinya dilakukan dilaut, berkomunikasi dengan laut sekitar. Setiap hal diberikan oleh laut, kecuali sesuatu yang selalu dinantikan mereka, sesuatu yang selalu dinanti anak manusia dalam hidup, dan menjadi kehidupan bagi generasinya mendatang, yakni sesuatu yang berwujud kesempatan. Kesempatan yang disebut kasih sayang Ina’ [1] mereka.