Langsung ke konten utama

Roena Buriya: Kamu tipe apa?

Sudah minggu lagi, waktu yang selalu dirindukan. Karena hari ini ada kelas menulis (roena buriya) Buton Raya Educare. Seperti biasa, ada tiket masuk sebelum ikuti kelas. Menulis, tulisannya tentang apa saja.  Sepanjang nyaman dituliskan, paling tidak dicurhatkan.
Tulisan ini sebagai tiket saya, mau bahas apa? Itu yang kadang berat untuk disebutkan, ide bertumpuk hingga tak ada ide yang bisa ditampuk keluar menjadi tulisan. Okelah, karena menulisnya bebas sepanjang nyaman. Saya mau sharing tentang grup what's app punya Buton Raya EDUCARE, yang digerakkan (diramaikan.red) oleh para agent.

Dalam grup ini, hampir tiap hari terisi notifikasi pesan masuk. Beragam dan unik, namun selalu ada benang merah dalam pesan-pesan itu. Kalau bukan tentang cinta, yaaa..apalagi kalau bukan status jomblo yang membanggakan ini sekaligus membuat haru hehehe....

Oke, begini. Dalam grup sudah pasti melibatkan banyak orang, tentu tidak semua orang dapat terus aktif berkomentar. Inilah kemudian yang membuat grup ini memiliki followers yang beragam. Setelah melakukan pengamatan sesaat, sekalipun tidak mendalam saya mengklasifikasikan para followers ini dalam beberapa tipe.

Pertama, tipe sky scapper. Tipe ini adalah mereka yang selalu rame, selalu yang memulai pembicaraaan. Setiap harinya tipe ini mengirim pesan apa saja, atau gambar. Sehari tanpa menyapa serasa seperti belum mandi dua hari, gerah, galau dan gundah gulana. Makanya tipe ini selalu paling rame.

Kedua, tipe couple. Tipe ini mereka yang sulit ditebak. Sekalipun kita tahu mereka siapa. tentu tipe ini, merunut pada status mereka tidak jomblo, kan couple. Sulit ditebaknya, karena satu nomer akun dipake berdua (cople). Jadi kadang kita pikir tengah chat sama si A, ternyata yang membalas itu si B. Jadinya, yang lain selalu main tebak-tebakkan dengan mereka. Disamping itu, mereka sering kerepotan harus menulis nama dibawah pesannya. Mereka juga sangat aktif di grup.

Ketiga, tipe romantic. Tipe ini memang rada sedikit unik. Muncul sesekali namun membuat pesan yang memiliki efek bola salju. Tipe ini cenderung senang membuat gaduh grup dengan pesan atau gambar yang lucu, lalu hilang ditelan masa. Barangkali ia sedang mengamati sambil cengegesan bahagia, seolah dia tidak memiliki masalah serupa haha..

Keempat, tipe observer. Tipe ini cukup senyap, seperti raider. Hanya mengamati aktivitas pesan di grup, namun enggan berkomentar. Kecuali di sebut-sebut namanya, itupun barangkali setelah beberapa kali menggigit bibirnya karena diceritai heheh. Tipe ini juga biasanya bisa bertransformasi menjadi tipe romantic.

Kelima, tipe jumper. Tipe ini adalah semacam tipe yang bisa menjadi tipe lainnya disaat yang sama. Jumper seringkali hanya mengamati, kadang komentar, kadang memprovokasi, lalu hilang dan senyap. Tipe ini seperti jelangkung, datang tak dijemput pulang malah minta ongkos. Tapi, tipe ini selalu ditunggu kehadirannya oleh anggota lainnya.

Nah, ini dia tipe orang-orang dalam grup What's App (WA) Buton Raya EDUCARE. Selalu punya perbedaan, namun itulah yang menjadikannya indah dan mempesona. Seperti pelangi yang memiliki warna beragam, namun mampu berdampingan.

Ohh iya, setiap hal punya pengecualian kan? Nah, perbedaan itu juga punya pengecualian. Misalnya, ketika bahasannya tentang jodoh maka grup akan menjadi ramai seketika, memiliki satu suara. Semuanya senang dengan pembahasan tentang jodoh.

Jadiii....mau bahas jodoh, gabung ke grup kami aja. Buton Raya EDUCARE. Terus, lihat kamu tipe apa?

Komentar

vivi mengatakan…
Kumpulan Arti Mimpi Tentang Sabun Dalam Togel Terlengkap
Makna Arti Mimpi

Tulisan Populer

JANGAN MENGUTUK SEPI DI TENGAH KERAMAIAN

Merasa sepi adalah bagian dari esensi kepemilikan rasa oleh manusia, namun terkadang perasaan sepi menjadi bagian penghalang terhadap sesuatu yang lebih produktif. Perasaan sepi setidaknya pernah dirasa oleh setiap manusia. Berbagai macam alasan bisa muncul dari adanya perasaan sepi ini, mulai dari sesuatu yang termiliki hingga sesuatu yang menyangkut posisi keberadaan makhluk. Namun perasaan sepi dimaksud disini adalah perasaan sepi yang lain, bukan karena kesendirian disuatu tempat, tapi lebih menyangkut sesuatu yang termiliki dalam rasa (baca: hati).

Nyanyian Bocah Tepi Pantai

Gambar disini Diantara bagian pulau yang menjorok kelaut, terselip sebuah kehidupan manusia sederhana. Bocah-bocah manusia yang menggambar masa depannya melalui langkah-langkah diatas pasir, mempelajari kehidupan dari nyanyian angin laut, dan menulisakan kisah melalui deburan ombak yang mengajari menggaris tepi daratan dengan buihnya. Hari-harinya dilakukan dilaut, berkomunikasi dengan laut sekitar. Setiap hal diberikan oleh laut, kecuali sesuatu yang selalu dinantikan mereka, sesuatu yang selalu dinanti anak manusia dalam hidup, dan menjadi kehidupan bagi generasinya mendatang, yakni sesuatu yang berwujud kesempatan. Kesempatan yang disebut kasih sayang Ina’ [1] mereka.